Tuesday, February 3, 2009

Nimbuzz On BombusMod For HP

Bombus/Bombosmod adalah software ponsel berbasis java yang merupakan salah satu Jabber client. Jabber client yaitu sebuah program dimana kita bisa login ke Jabber server. Jabber sendiri adalah sebuah sistem Instant Messaging yang terbuka, aman, dan bebas iklan, yang merupakan alternatif lain penggunaan IM seperti AIM, ICQ, MSN, dan Yahoo.

Jabber sebenarnya adalah satu set protokol aliran data XML dan teknologi yang memungkinkan dua titik di Internet untuk saling bertukar pesan, kehadiran serta informasi terstruktur lain, secara hampir real time.(dari http://www.jabber.org). Dengan kata lain Jabber merupakan IM yang menawarkan fungsi dan kegunaan yang hampir sama dengan layanan IM dari AIM, ICQ, MSN dan Yahoo. Bahkan Jabber bisa dipergunakan untuk chat dengan pengguna AIM, ICQ, IRC, MSN, Google Talk, Yahoo, nimbuzz dll (Tidak hanya sesama Jabber).

Tampilan Bombus memang lebih sederhana dibandingkan software chat yang lain, dan tidaklah instant dalam penggunaannya. Namun dengan Bombus Anda bisa lebih bereksperimen, mencoba dan mengganti server transport, masuk conference, bot maupun hal-hal lain. Selain Bombus ada juga Bombusmod. Saya sarankan menggunakan Bombusmod, modifikasi Bombus dengan fasilitas lebih lengkap. Contoh yang saya pergunakan dibawah ini adalah menggunakan Bombusmod.

Cara Registrasi :

1. Jalankan Bombusmod
2. Klik “New Account”
3. Di “Username” masukkan nama cth xxx@nimbuzz.com
4. Masukkan “Password” untuk username tadi
5. Untuk “Server” masukkan server nimbuzz 194.229.27.6 ; 194.229.27.7 ; 194.229.27.8 ; 194.229.27.18 ; 194.229.27.19 pilih salah satu na aza
7. “Host Name” dan “Port” dibiarkan saja
8. Centang “Register Account”
9. Biarkan saja, “Proxy Name” “Proxy Port” “Keep Alive”, “Keep Alive Periode” dan “Resources”
10. Di “Nickname” masukkan “nama panggilan” sesuai keinginan Anda.
11. Klik “OK”
12. Maka Bombus akan memulai sambungan ke nimbuzz server untuk meregister “Username” Anda
13. Saat telah selesai (dengan ada tulisan “Done”) klik “OK” - “Connect”.
14. Kadangkala akan ada pesan masuk berupa selamat datang dengan bahasa Rusia dan Inggris (tergantung server yang digunakan)
15. Anda bisa langsung memasukkan Contact nimbuzz teman Anda melalui - More - Add Contact

Selamat Mencoba

1 comment:

  1. maw nanxa ne bozz....

    bombusMod bs d pke ke mig33 g'???

    klo bsa ksh taw carana dunz....

    ReplyDelete

Nimbuzz Ki©ke®™